Sekilas

Jumat, 07 Oktober 2016

Miyuki Kazuya “Bintang Baru Seidou”

Peran dan kontribusi miyuki kazuya sebagai catcher sekaligus kapten di tim SMA Seidou saya pikir tidak perlu diragukan lagi, sikap yang selalu ceria dan bisa serius ketika dibutuhkan menjadikan karakter yang eksentrik selain pemeran utama sawamura eijun. Banyak momen-momen tertentu yang mungkin akan membuat kita tertawa ataupun kagum akan aksinya, tidak heran jika miyuki dikatakan seorang bintang baru yang akan membawa seidou kembali pada kejayaannya setelah 6 tahun absen di turnamen Nasional (Koushien).
Bakat miyuki sendiri terlihat dengan kontribusinya masuk tim utama seidou sejak kelas 1. Cederanya Chris Senpai menjadikan posisi utama catcher menjadi milik miyuki, bahkan bisa dibilang ia tak tergantikan. Selain kemampuan catching yang mumpuni dan mampu membaca permainan, miyuki pun memiliki kemampuan batting diatas rata-rata. Sangat sulit menilai jika ia bukanlah pemain terbaik diantara pemain seangkatannya untuk dijadikan kandidat kapten waktu itu. Bahkan penilaian tetsu (kapten sebelumnya)pun tidak salah jika menilai bahwa miyuki memiliki karakter seperti jito (kapten Inashiro seangkatan tetsu) seorang catcher sekaligus nomor empat/clean up (yang dapat membaca permainan dan penentu permainan). Bukan saja pemain yang mempunyai respect dari rekan setim, bakat miyuki diakui pula oleh pemain lawan seperti oleh narumiya mei yang ingin mengajak miyuki masuk dalam tim impiannya di SMA untuk memperkuat Inashiro Technical, lalu ada pitcher Sun dari Akikawa yang mengakui chemistry dengan miyuki sebagai battery jika mereka bermain bersama. Pelatih lawan pun mengakuinya, pelatih dari SMA Yakushi menaruh respect pada miyuki bahwa ia merupakan catcher yang sangat menyulitkan timnya dan mampu mengecoh para batter Yakushi.
Perjalanan miyuki sebagai catcher memang tidak secemerlang yang dielu-elukan media; final pertamanya ia gagal menembus koushien setelah kalah dari inashiro di pertandingan final (angkatan Azuma senpai), kejuaraan musim semipun masih mengalami kegagalan bukan miyukinya yang jelek tapi kosongnya posisi pitcher Seidou menjadikan pos pertahanan sangat rapuh (walaupun  disini lahir monster baru milik Seidou yaitu Furuya Satoru). Seakan kembali ke déjà vu, memori pertandingan final summer tournament tahun sebelumnya terulang kembali, Sayangnya tim seidou yang disebut sebagai “generasi emas” Seidou harus takluk 5-4 oleh Inashiro Technical. Fall tournament menjadi titik balik Seidou di kejuaran baseball SMA, setelah dipandang sebelah mata bahwa generasi seidou telah habis justru miyuki yang terpilih sebagai kapten bisa membawa Seidou ke Koushien walaupun perjalannya terhenti tidak sampai ke Final. Namun, sampai disini bahwa apa yang diprediksi media sebelumnya bahwa Miyuki lah yang mampu membawa Seidou kembali ke koushien setelah 6 tahun absen ternyata terbukti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Galihghung
2009 - 2016