F 6 Permainan Tebak-tebakan Ice Breaking Seru dan Mudah! - galihghungs blog

6 Permainan Tebak-tebakan Ice Breaking Seru dan Mudah!

Kesel kalau suasana ngumpul ngebosenin dan awkward? Bawa santai aja dengan main tebak-tebakan! Yuk, intip permainan tebak-tebakan ice breaking berikut ini!


Kalian pernah gak sih waktu lagi kumpul-kumpul atau pas ketemu sama orang yang baru di kenal dan suasananya jadi kaku dan awkward gitu?

Eits, jangan khawatir. Hidup ini sudah cukup pelik, daripada jadi makin runyam mending dibawa santai aja dengan game ice breaking. Nah, salah satu cara yang ampuh untuk mencairkan suasana adalah dengan main tebak-tebakan ice breaking!

Yuk simak rekomendasi permainan tebak-tebakan ice breaking yang dijamin bisa mencairkan suasana!

Kumpulan Permainan Tebak-tebakan Ice Breaking
permainan tebak-tebakan ice breaking

1. Tebak-tebakan Bumi itu bulat

Clue: Bumi itu bulat

Pertanyaan: 1+80=?

Jawaban: Tiga

Penjelasan: Cluenya adalah bumi itu bulat, jadi pertanyaannya bukanlah tentang hasil penjumlahannya. Melainkan yang harus kamu perhatikan adalah berapa jumlah lingkaran yang ada di pertanyaannya, nah di angka 1 tidak ada lingkaran sedangkan di angka 80 ada 3 lingkaran maka jawabannya adalah 3.
 

2. Tebak-tebakan tepuk nyamuk

Clue: Perhatikan dan dengarkan pertanyaannya!

Pertanyaan: *Penanya menepuk-nepuk tangan seperti sedang menangkap nyamuk* Ada berapa nyamuk yang ketangkap?

Jawaban: Lima

Penjelasan: Kamu tidak perlu menghitung berapa kali si penanya menepuk nyamuk, melainkan kamu hanya perlu menghitung jumlah kata dalam pertanyaannya. Pertanyaannya adalah “Ada berapa nyamuk yang ketangkap?” yang mengandung lima kata, maka jawabannya adalah lima. Jika pertanyaannya “Berapa yang ketangkap?”, maka jawabannya ialah tiga, dan begitu seterusnya.
 

3. Tebak-tebakan all around the world

Clue: All around the world

Pertanyaan: Sekarang saya lagi di Amerika maka 4 jam lagi saya dimana?

Jawaban: Rusia

Penjelasan: “All around the world”, saat ini dia sedang di Amerika, perhatikanlah huruf awalnya ialah A. Jadi kalau ditanya 4 jam lagi maka hitunglah huruf keempat sesudah A di frasa “all around the world”. Huruf keempat sesudah A ialah R, maka kamu hanya perlu menyebutkan negara yang diawali huruf R, seperti Rusia, Rwanda, Republik Congo, dan lain-lain.
kejar diskon - flash sale
Temukan barang impianmu dengan diskon menarik di flash sale Kejar Diskon!
 

4. Tebak-tebakan berpikir sebelum menjawab

Clue: Berpikir sebelum menjawab

Pertanyaan: Es teh manis dicampur lontong sayur jadinya apa?

Jawaban: Hmmmmm jadinya wajan penggorengan!

Penjelasan: Tebak-tebakan yang satu ini pertanyaan dan jawabannya bisa apa saja. Pokoknya jawabnya harus diawali dengan “hmmmm”, agar seperti sedang mikir :)
 

5. Tebak-tebakan handphone

Clue: Hal pertama yang dilihat saat pertama kali bangun pagi.

Pertanyaan: Sekarang saya di lantai 2 kalau saya turun satu lantai lalu belok kiri, maka sekarang saya di lantai berapa?

Jawaban: Lantai 4

Penjelasan: Hal pertama yang dilihat saat pertama kali bangun pagi adalah handphone, nah coba memperhatikan tombol di handphone deh bentuknya seperti gedung berlantai bukan. Penanya sedang di lantai 2 berarti dia berada di tombol 2, lalu turun satu lantai dan ke kiri adalah tombol 4.
 

6. Tebak- tebakan boleh ikut tapi harus bawa barang

Clue: Boleh ikut tapi harus bawa barang.

Pertanyaan: Saya mau pergi ke MONAS, saya mau bawa Mobil. Kalian mau bawa?

Penjelasan: Tebak-tebakan ini jawabannya bisa apa saja selama kamu paham kuncinya. Penanya ingin pergi ke MONAS, maka ada huruf M, O, N, A, dan S. Dia sudah membawa mobil yang diawali oleh huruf M, maka orang selanjutnya yang boleh ikut adalah yang membawa barang yang diawali huruf O. Kalau barang yang dibawa tidak sesuai maka orang itu tidak boleh ikut.


Gimana? Gak sulit-sulit banget kan permainan tebak-tebakan ice breaking-nya? Berbagai permainan tebak-tebakan ice breaking ini bisa langsung dimainkan bersama keluarga atau teman-teman atau sama orang yang baru dikenal juga boleh banget kok!

Selamat mencoba!

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar