F FAQ PEMAKAIAN & PERAWATAN NOTEBOOK - galihghungs blog

FAQ PEMAKAIAN & PERAWATAN NOTEBOOK

 

Q: Apa saja yang harus diperhatikan pada saat menggunakan notebook?
A:
  • Jangan gunakan notebook dengan cara meletakkan di atas kasur, karena permukaan kasur akan menghambat sirkulasi udara di dalam notebook dan benang-benang halusnya dapat terhisap oleh kipas notebook.
  • Jangan masukkan notebook yang masih dalam keadaan panas ke dalam tas. Karena akan berpotensi menimbulkan kerusakan pada komponen notebook.


Q: Bagaimana cara saya membersihkan notebook saya yang terkena debu?

A: Anda bisa menggunakan cairan/busa pembersih yang khusus diperuntukkan untuk peralatan elektronik dengan mengunakan lap dari bahan katun yang lembut dengan cara menyemprotkan cairan tersebut pada lap anda (tidak disarankan menyemprot pada unit anda) dan untuk permukaan notebook anda bisa menggunakan kuas dengan bahan bulu yang halus.

Q: Notebook saya terasa panas, apakah itu normal?
A: Panas bersifat relatif, kulit setiap orang berbeda-beda dalam merespon suhu. Namun notebook dinyatakan tetap normal apabila tetap dapat digunakan. Notebook yang dinyatakan terlalu panas (overheat) adalah yang dalam penggunaan mengalami mati sendiri (auto shutdown = tidak dapat digunakan secara normal) yang merupakan sistem perlindungan dari notebook agar overheat-nya tidak merusak komponen.

Q: Apa yang menyebabkan notebook terasa panas pada saat digunakan?

A: Notebook panas biasanya terjadi karena 3 hal, yaitu:
  1. Kurangnya sirkulasi udara pada nnotebook tersebut sehingga mempengaruhi sistem pendinginan dalam notebookitu sendiri
  2. Suhu ruangan yang terlalu panas/tanpa AC ataupun kondisi ruangan yang berdebu sehingga dapat mengganggu kinerja dari sistem pendingin itu sendiri.
  3. Notebook dengan performa tinggi (VGA discrete) memang memiliki suhu sedikit lebih tinggi dan relatif terasa lebih panas.
Q: Apa yang menyebabkan garansi LCD panel tidak berlaku?
A:
  1. Tergores
  2. Pecah/retak


Q: Apakah notebook saya memerlukan perawatan berkala?

A: Tidak perlu. Menjaga kebersihan notebook dan tata cara penggunaan notebook yang baik dan benar dapat memperpanjang usia penggunaan produk.

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar