F Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dan XL dengan Mudah - galihghungs blog

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel dan XL dengan Mudah

Cara perpanjang masa aktif Telkomsel dan XL ternyata mudah dan cepat. Anda bisa menggunakan menu dial up, aplikasi khusus, atau mendatangi outlet resmi milik provider tersebut.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel

Masa aktif kartu Telkomsel sebenarnya akan secara otomatis bertambah saat Anda telah melewati batas penggunaan pulsa Telkomsel. Masa aktif juga biasanya akan bertambah ketiga Anda membeli pulsa atau paket kuota internet.

Selain itu, saat ini Telkomsel menghadirkan layanan paket khusus untuk memperpanjang masa aktif kartu. Dengan membeli paket ini, maka nomor Anda akan terhindar dari masa tenggang dan risiko nomor hangus. Berikut ini dua cara perpanjang masa aktif Telkomsel yang bisa Anda pilih.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Lewat Menu Dial Up

Cara perpanjang masa aktif kartu Telkomsel yang pertama yaitu melalui menu dial up *888#. Berikut ini langkah-langkahnya:

Advertisement

  1. Masuk ke menu panggilan dan tekan *888#.
  2. Setelah itu, pilih menu “Beli masa akitf” dengan mengisi angka yang ada di depan opsi “Lainnya”
  3. Kemudian Anda akan melihat daftar paket masa akitf mulai dari 5 – 30 hari dengan harga yang berbeda. Anda bisa memilih salah satu paket sesuai kebutuhan.
  4. Lakukan konfirmasi dengan pilih opsi “Ya” dan masa aktif kartu Anda akan otomatis bertambah.

Selain melalui menu dial up *888#, Anda juga bisa membeli masa aktif Telkomsel melalui *500*05#. Adapun langkah-langkah untuk membeli masa aktif melalui *500*05#, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi panggilan atau telepon yang ada di ponsel Anda.
  2. Setelah itu ketik *500*05# dan pilih paket masa aktif yang diinginkan.
  3. Lakukan konfirmasi dengan pilih opsi “Ya” dan masa aktif kartu Anda akan otomatis bertambah.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara perpanjang masa aktif Telkomsel juga bisa dilakukan lewat aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi digital ini bisa Anda unduh di ponsel pintar yang digunakan. Aplikasi ini mempermudah pengguna Telkomsel untuk cek pulsa, cek kuota Telkomsel, membeli pulsa dan kuota internet, hingga memperpanjang masa aktif kartu. Adapun cara perpanjang masa aktif lewat MyTelkomsel, sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi MyTelkomsel dan login menggunakan nomor Telkomsel yang hendak Anda perpanjang masa aktifnya.
  2. Setelah itu, masuk ke halaman “Belanja” dan pilih kategori “Internet”.
  3. Kemudian, pilih “Paket Masa Aktif atau Extension Package”.
  4. Lakukan konfirmasi transaksi dan masa aktif akan otomatis diperpanjang.

Cara Perpanjang Masa Aktif Telkomsel Melalui Outlet Digipos

Cara lain yang bisa Anda pilih untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel yaitu dengan mendatangi langsung outlet Digipos. Anda bisa datangi outlet tersebut dan katakan keperlukan Anda kepada petugas. Nantinya, petugas outlet Digipos akan membantu proses perpanjangan masa aktif kartu Telkomsel yang Anda miliki.

Detail Paket Masa Aktif Telkomsel

Telkomsel memiliki pilihan paket masa aktif yang beragam. Melansir dari telkomsel.com, berikut daftar paket masa aktif Telkomsel yang perlu diketahui.

Harga

Masa Aktif

Rp2.000

5 hari

Rp4.000

10 hari

Rp6.000

15 hari

Rp12.000

30 hari

Rp30.000

90 hari

Rp59.000

180 hari

Rp115.000

360 hari

 

Cara Perpanjang Masa Aktif XL

Tak hanya Telkomsel, provider lain seperti XL juga memiliki layanan perpanjang masa aktif yang mempermudah pengguna untuk menambah masa aktif kartunya agar nomor telepon yang dimiliki tidak hangus. Berikut ini beberapa cara perpanjang masa aktif XL yang perlu dipahami.

Cara Perpanjang Masa Aktif XL dengan Mengisi Pulsa

Cara yang paling mudah dan umum dilakukan untuk memperpanjang masa aktif kartu provider yaitu dengan melakukan isi ulang pulsa. Anda bisa membeli pulsa sesuai dengan kebutuhan. Semakin banyak pulsa yang diisi, maka sepanjang masa aktif yang berlaku.

Cara Perpanjang Masa Aktif XL Melalui Kode USSD

Jika masa aktif kartu XL Anda habis dan pulsa yang Anda miliki masih cukup banyak, maka Anda bisa memperpanjang masa aktif lewat kode USSD *123*8484#. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi telepon pada ponsel yang Anda gunakan.
  2. Setelah itu ketik kode USSD *123*8484# dan pilih Call/Panggil.
  3. Kemudian, pada layar akan muncul pilihan paket masa aktif. Silakan pilih salah satu paket yang sesuai dengan kebutuhan.
  4. Ikuti petunjuk yang muncul dan selesaikan transaksi.
  5. Terakhir, masa aktif akan otomatis bertambah sesuai dengan paket yang Anda pilih.

Demikian penjelasan srputar cara perpanjang masa aktif Telkomsel dan XL yang perlu Anda pahami. Cara di atas bisa dipilih apabila Anda ingin memperpanjang masa aktif dengan mudah dan cepat.

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar