F Cara Menyimpan Foto & Video di Status WhatsApp (WA) Orang Lain - galihghungs blog

Cara Menyimpan Foto & Video di Status WhatsApp (WA) Orang Lain

Sering melihat status orang lain dan menarik sehingga kita ingin memposting ulang di status kita atau menyimpannya saja?
Beberapa penjual online/online shop terutama yang masih menjadi reseller sangat sering mengalami kasus seperti ini untuk merepost ulang dagangan/produk yang di upload oleh Distributor/Kulakan/Penjual pusatnya.
Kali ini akan berbagi sedikit cara yang lebih mudah digunakan dibanding kita harus menscreenshoot ulang.

Cara menyimpan status WhatsApp (WA) ternyata cukup mudah, hanya dengan menggunakan aplikasi bantuan yang ada di playstore


Artikel ini merupakan repost ulang dari surya.co.id dengan judul yang sama, di post ulang dimaksudkan untuk menyimpan pada blog sebaai bahan referensi para reseller untuk memanfaatkan/memaksimalkan aplikasi yang ada di playstore.

Seperti diketahui, WhatsApp saat ini dilengkapi dengan fitur 'Status' yang memungkinkan pengguna untuk berbagi teks, foto, video, serta GIF yang bisa dilihat oleh pengguna lain.

Status WhatsApp akan hilang dalam 24 jam setelah diunggah.

Pengguna WhatsApp hanya perlu pilih menu 'Status' dan memilih jenis unggahan (teks atau multimedia). Setelah itu, pengguna menekan tombol Kirim atau Send.

Terkadang, kamu mungkin melihat unggahan status WhatsApp orang lain yang sangat menarik dan ingin menyimpannya, terutama status dari gebetan

Namun seperti yang kita tahu, WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk menyimpan unggahan Status.

DIlansir dari Tribun Jabar dalam artikel 'Cara Download Status WhatsApp Orang Lain, Hanya Beberapa Langkah Mudah', ada cara untuk kamu yang ingin menyimpan Status WhatsApp orang lain.

Yaitu dengan menggunakan aplikasi Status Saver, berikut langkah-langkahnya:

1. Unduh Aplikasi Status Saver

 


Di Play Store, banyak aplikasi download Status WhatsApp yang bisa diunduh.

Surya.co.id merekomendasikan agar kamu mengunduh aplikasi bernama Status Saver besutan LaZy GeNiOuZ InC.

Selain ukurannya yang tidak lebih dari 4 MB, aplikasi ini juga mempunyai rating cukup bagus di Play Store, yaitu 4.6.

2. Izinkan Aplikasi

Status Saver akan meminta izin akses perangkat saat pertama kali dibuka. Pilih GRANT dan izinkan seluruh pop up permintaan yang muncul.

3. Pilih yang Foto dan Video Ingin Disimpan

Setelah masuk ke aplikasi, Status Saver secara otomatis menampilkan status-status WhatsApp yang masih aktif dari kontak Anda.

Terdapat dua pilihan, yaitu foto dan video. Silakan pilih unggahan sesuai keinginan Anda.

4. Simpan

Setelah Anda memilih Status mana yang ingin di-download, tekan ikon (+) di bagian kiri bawah layar. Pilih Save untuk menyimpan dan selesai kamu bisa gunakan gambar/video yang kamu simpan untuk di share ulang/menyimpannya.


Sumber Artikel: surya.co.id
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar