F Cara Membuat Link WhatsApp Agar Bisa Digunakan di Profil Instagram - galihghungs blog

Cara Membuat Link WhatsApp Agar Bisa Digunakan di Profil Instagram

Dengan adanya WhatsApp dan Instagram, kini banyak orang semakin mudah menjangkau pengguna lain, terutama untuk urusan bisnis seperti jual-beli, endorsement, dan lain sebagainya.

Bagaimana tidak, kini para pengguna Instagram dapat dengan mudah untuk menempel link WhatsApp yang bisa digunakan oleh pengguna lain untuk mengirim chat secara langsung kepada pengguna tersebut.

Bahkan, pengguna tersebut juga dapat menetapkan format isi pesan WhatsApp yang harus digunakan oleh pengguna lain untuk mengirimkan pesan kepadanya, misalnya untuk membuat order barang.

Bagi kamu yang belum tahu cara membuat link WhatsApp seperti yang dijelaskan, kamu dapat mengikuti ulasan berikut ini untuk membuat link WhatsApp yang bisa digunakan di Instagram dan platform lainnya.


Cara Membuat Link WhatsApp Agar Bisa Digunakan di Instagram

Untuk membuat Link chat langsung ke WhatsApp, kamu hanya perlu menyalin format URL

https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorTelepon

dan mengganti NomorTelepon dengan menggunakan nomor telepon yang kamu gunakan untuk WhatsApp.


Selanjutnya kamu tinggal menempelkan URL tersebut (URL dengan nomor telepon WhatsApp yang kamu gunakan) ke dalam profile Instagram menggantikan URL situs web-mu.

Dalam hal ini, kamu dapat membuka Profile, kemudian klik Edit Profile. Selanjutnya kamu tinggal paste URL yang telah kamu salin ke bagian Website, dan mengedit NomorTelepon dengan nomor WhatsApp-mu.

Oiya, dalam hal ini jangan lupa memasukkan kode negara. Sebagai contohnya, misalnya nomor yang kamu miliki adalah 081233445566, maka kamu dapat mengganti NomorTelepon dengan 6281233445566

contoh
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281233445566

Setelah selesai, kamu tinggal menekan tombol centang yang terletak di pojok kanan atas halaman, untuk menyimpan pengaturan profil baru tersebut.

Kamu juga bisa menambahkan format isi pesan dengan menambahkan teks &text=FormatPesan di belakang URL yang sebelumnya. Dalam hal ini gunakan %3A menambahkan untuk tanda titik dua, %0A untuk enter, dan %20 untuk spasi.

Sebagai contohnya, kamu dapat menggunakan URL https://api.whatsapp.com/send?phone=6281233445566&text=Nama%20%3A%0AAlamat%20%3A%0ABarang%20Pesanan%3A untuk menampilkan membuat format pesan seperti gambar di bawah ini.

Nah, jika kamu merasa URL tersebut kepanjangan dan susah untuk diingat, kamu dapat memanfaatkan situs pemendek tautan (URL Shortener), seperti bit.ly atau ow.ly.

Cara Membuat Link Whatsapp di Bitly

Dikarenakan teks tersebut sangat panjang dan tidak rapi, maka kita harus memperpendek link whatsapp menggunakan Bitly.
Bagi kamu yang belum tahu mengenai bitly ini biar saya jelaskan sedikit. Bitly adalah layanan url shortener yang bisa memperpendek link panjang agar menjadi terlihat rapi dan bagus. Bahkan kita bisa mengkstumisasinya sesuai dengan link yang diinginkan.

Caranya buka situs https://bitly.com kemudian paste-kan Link Whatsapp tadi dan klik tombol “SHORTHEN”. Jika sudah, maka link akan menjadi pendek kemudian copy lagi dan simpan di notepad.

Menaruh Link Whatsapp di Instagram

Langkah terakhir adalah menyimpan link chat Whatsapp yang sudah pendek tersebut agar bisa tampil di profile bio instagram kita. Caranya buka aplikasi “Instagram » Edit Profile” paste-kan link pada kolo “Website” kemudian save.


CONVERSATION

1 comments:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus