F Aplikasi Android Wajib Bagi Pemilik Toko Online - galihghungs blog

Aplikasi Android Wajib Bagi Pemilik Toko Online

Smartphone android semakin populer saja, salah satunya dikarenakan banyaknya dukungan aplikasi yang tersedia dan bisa install di smartphone android dengan kebutuhan penggunanya. Bagi kamu pemilik toko online (online store), kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi android yang untuk mendukung toko online anda.

Saya membagi aplikasi penting android bagi pemilik toko online ke dalam kategori aplikasi Tarif & Tracking, mobile banking, chat & messenger, social media, Forum/ situs Jual Beli.

Lebih jelasnya, berikut rangkuman aplikasi android yang wajib diinstall oleh pemilik toko online.



1. Aplikasi Ekspedisi
Aplikasi JNE/JNT untuk android smartphone ini memungkinkan anda untuk mengetahui tarif ongkos kirim, melacak status kiriman, Informasi tarif, menemukan lokasi konter dan promo. 

2. Aplikasi Kantos POS
aplikasi android “Kantor Pos” berguna untuk mengetahui tarif kiriman paket yang mempunyai berat berlebih, yakni ongkos kirim lewat pos jauh lebih murah. Selain itu dilakukan untuk melacak kecataman dan mencari informasi kode pos suatu wilayah, terkadang beberapa pembeli hanya mencantumkan kode alamat yang kurang lengkap.

3. Mobile Banking 
Aplikasi mobile banking membantu kamu untuk melakukan transaksi finansial maupun melakukan pengecekan saldo, mutasi rekening, dsb melalui smartphone kamu, Sehingga kita tidak perlu sering ke atm untuk mengecek transferan dari pelanggan jika uang sudah masuk. Perluar diperhatikan bahwa untuk menggunakan aplikasi mobile banking, anda sebelumnya harus melakukan pendaftaran dan aktifasi ke bank yang bersangkutan. Beberapa bank umum yang saya rekomendasikan adalah berikut, krena cenderung dipakai oleh semua orang
Untuk informasi lebih lanjut tentang cara penggunaan dan aktivaasi mobile banking setiap bank, silahkan lihat website resmi masing-masing bank, dan hubungi CS atau kunjungi cabang bank terdekat.


4. Aplikasi Chat & Messenger
Aplikasi Chat & Messenger memungkinkan kamu untuk lebih terhubung dengan pelanggan dan juga mempromosikan produk kepada kontak list yang kamu miliki. Terdapat beberapa aplikasi chatting dan Messenger populer di indonesia yang saya rekomendasikan untuk diinstall pada smartphone kamu.
  • Whatsapp
  • Line
  • BBM
  • Facebook Massanger


5. Social Media
Social media memiliki banyak kegunaan, terlebih bagi bisnis online, diantaranya untuk beriklan menggaet pelanggan, mempromosikan produk, dan meningkatkan trafik ke website e-commerce anda. Aplikasi social media yang sebaiknya kamu install antara lain
  • facebook
  • Twitter
  • Instagram

6. Forum/ situs Jual Beli
Memanfaatkan forum jual beli dan situs jual beli akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan dan toko onlinemu. Situs jual beli dan Forum Jual Beli (FJB) menyediakan fasilitas bagi penjual dan pembeli untuk menjual/ menawarkan atau mencari barang atau jasa. Beberapa situs jual beli yang bisa membantu kamu mempromosikan jualan kamu antara lain:
  • OLX (toko bagus)
  • Facebook (Grup Forum Jual Beli)
  • Market place (Tokopedia, Shopee, Bukalapak)

Sekian beberapa tips yang bisa saya kasih untuk membantu dan meningkatkan toko online kamu, Terima kasih telah membaca dan semoga bermanfaat.

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar