F Liburan 4 Hari 3 Malam di Singapura dan Malaysia - galihghungs blog

Liburan 4 Hari 3 Malam di Singapura dan Malaysia

Liburan 4 Hari 3 Malam dengan traveling ala Backpacker ke 2 negara Malaysia dan Singapore ternyata sangat menyenangkan.

Sedikit jenuh dengan rutinitas harian, kami memutuskan melepaskan penat dan kebosanan dengan berpetualang sesaat ke negeri tetangga menikmati keseruan permainan Universal Studio Singapura

Namun, karena ingin sekaligus ke dua negara, akhirnya kami memutuskan untuk terbang terlebih dahulu ke Kuala Lumpur.
Cerita Travel pun di mulai dari Indonesia ke Kuala Lumpur dan Singapore.

Setelah membuat itinerary perjalanan agar liburan lebih teratur, traveling kali ini memang direncanakan untuk bersantai melepaskan penat pikiran dengan suasana baru di negeri tetangga.

Nah, bagaimana perjalanan Cerita Travel Liburan Hemat 4H3M di Singapore dan Malaysia?

H-1: Perjalanan dari Jakarta ke Kuala Lumpur
Cerita travel di mulai dari keberangkatan penerbangan JT280  Lion Air dari Jakarta Soekarno Hatta (CGK) Terminal 2D menuju  Kuala Lumpur Terminal KLIA2 pukul 11:40 wib. Tiba di bandara KLIA2 pkl 14:40, kami langsung menuju KL Sentral dengan bus bandara menuju terminal sentral di Kuala Lumpur dengan biaya RM9 atau sekitar Rp31.500.
Menikmati santai di KL Sentral, kami mampir di restoran yang cukup ramai. Memesan makanan seperti Sob Iga, rendang dan soto daging ala Malaysia ditambah  juice buah naga membuat kami bagaikan musafir yang kelaparan dan haus setelah menjelajah padang gurun. Rasa lumayan enak, dan harga cukup murah yaitu sekitar RM42 (Rp 150,000)  untuk berdua.
Puas bersantap,  kami menitipkan barang di Loker KL Sentral dengan  biaya sekitar RM10 ( Rp35ribu). Oh ya,  biaya sewa loker berbeda tergantung pada banyaknya barang dan durasi penitipan. Dekat dengan loker pentitipan kami membeli tiket kereta Senandung Sutera tujuan Singapura.

Perjalanan kali ini, kami memilih kelas "Sleeper Train" (lower bed) seharga RM45 sekali jalan atau sekitar Rp 157.000, tujuannya agar bisa tidur dengan nyaman di kereta.  Juga, kami membeli tiket pulang dari Singapura agar tidak perlu membeli di Singapura dengan harga dua kali lipat karena harus membayar dalam Dollar. (baca: Pengalaman ke Singapura dengan Sleeper Train)

Setelah itu dari KL Sentral kami berangkat ke KLCC tempat Twin Tower berada dengan menggunakan LRT dan membayar tiket seharga RM 1.6 atau sekitar Rp 5.600 untuk melihat Icon kebanggaan negara Malaysia ini . (baca: Megahnya Menara Kembar Petronas di Malam Hari
H-2: Dari Kuala Lumpur ke Singapore

Menempuh perjalanan 7.5 jam kami tiba di Singapura pukul 7.30 pagi dan langsung menuju Universal Studio. Tiket masuk Sentosa Island adalah seharga USD 4 (RP 40.000,-)  + tiket USS $74 (Rp 720.000,-) dan Thanks God  dapat diskon USD $7 (Rp 68.000,-). Kami pun bersiap memacu adrenalin dengan wahana permainan Universal Studio hingga larut malam.
H-3: Perjalanan dari  Singapore ke Kuala Lumpur - Batu Cave

Pukul 11 malam kami berangkat dari  Singapore ke Kuala Lumpur dengan sleeper train. Awalnya berencana ke Genting, namun karena bertemu dengan Traveler Batam di Singapura yang baru saja melakukan perjalanan dari genting, kami pun mengubah rencana karena mendengar review fresh yang kurang menyenangkan saat mereka ke genting.
Pukul 7 pagi kami tiba di Kl Sentral Kuala Lumpur dan bertemu dengan 3 backpacker Bandung. Langsung akrab, kami berangkat bersama menuju Batu Cave dengan biaya RM2 (Rp 7.000). (baca: Indahnya Fenomena Alam Batu Cave)

2 jam kemudian. kami kembali ke Hotel. Waktunya mandiii! Mandi air hangat, istirahat, menonton, tidur sejenak lalu sorenya kami berjalan santai  ke Masjid Jamek, Pasar Seni, China Town sembari mencari kuliner untuk santap malam.

H-4: Dari Kuala Lumpur ke Jakarta

Pukul 9 pagi, kami berangkat ke Menara Kembar Petronas dengan LRT dan biaya RM 1.6  (Rp 5.600,- ) mencari sesuatu untuk dibeli. Setelah puas menikmati suasana Petronas di pagi hari, kami kembali ke Hotel  dan mulai berkemas-kemas menuju Bandara.

Dari stasiun LRT Masjid Jamek (dekat hotel),kami berangkat menuju KL Sentral dengan biaya RM 1.3  (Rp 4.500,-) untuk membeli tiket menuju KLIA2. Dari KL Sentral kami memilih menggunakan ERL (Express Rail Link) atau KLIA Express menuju Bandara KLIA 2 dengan biaya RM35 atau sekitar Rp 122.500,- dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit kami sudah sampai.

Tiba lebih dini, kami masih sempat berjalan-jalan di Mall KLIA2 dan hunting santap siang. Dengan penerbangan pukul 15.30 wib kami pun terbang kembali menuju  tanah air tercinta.
Legaaa...! akhirnya Liburan Hemat 4 Hari 3 Malam (4D3N)  dua negara Singapore dan Malaysia selesai sudah dengan cuma menginap 1 hari di Hotel Kuala Lumpur dan 2 malam tidur nyenyak di Sleeper Train.