F Laptop RAM 8 GB termurah 2016 - galihghungs blog

Laptop RAM 8 GB termurah 2016

Sebelum Anda membeli laptop, saya sarankan agar Anda benar-benar memahami kebutuhan Anda dahulu. Apakah Anda membeli laptop hanya nantinya untuk digunakan untuk mengetik saja ataukah lebih dari itu, misalnya untuk memainkan game berat, membuat desain dan aktivitas berat lainnya. Hal tersebut untuk mengantisipasi kejadian untuk upgrade RAM. Karena biasanya untuk meng-upgrade RAM tentu akan menghilangkan masa garansi dan tentunya harganya akan lebih mahal. Selain itu, pada laptop biasanya akan dibatasi jumlah besaran RAM yang akan Anda tambahkan. Ada laptop yang bisa mendukung sampai 8GB RAM, ada pula yang hanya bisa 4GB saja. Nah hal tersebut perlu menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli laptop.
Nah jika Anda membeli laptop RAM 8GB tentu saja processor bawaan laptop juga akan menyesuaikan. Biasanya jika Anda membeli laptop dengan RAM 8GB pasti processor laptop tersebut juga tinggi. Paling tidak minimal biasanya adalah Intel Core i5. Karena juga akan sia-sia RAM besar tetapi processor minimal. Nah bila Anda sudah memiliki laptop tersebut dan ingin memutar sebuah film HD/Blu Ray sekalipun saya rasa sudah tidak ada kendala. Ketika memutar film, suara duluan baru gambar menyusul sudah tidak akan terjadi lagi. Atau ketika Anda ingin bermain game HD atau 3D misalnya GTA V, PES 2016, FIFA 2016 ataupun Watch Dogs maka saya rasa itulah memang yang harus Anda mainkan. Salah satu laptop terbaik di pasaran dengan spesifikasi seperti diatas serta harga termurah adalah ASUS N550JV-CN301D/CN301H
Prosesor yang digunakan pada laptop ini adalah seri i5-4200H yang memiliki dua buah core dan 4 thread dengan kecepatan 2.4GHz dan frekuensi maksimal saat kondisi full load hingga 3.4GHz. Meski tergolong tinggi, prosesor ini cukup hemat daya berkat tehnologi litografi 22nm menghasilkan TDP maksimal 47 Watt saja. Dan Asus juga membekali jajaran Notebook seri N557JV ini dengan memori DDR3 8GB, diatas rata-rata laptop pada umumnya. Urusan grafis Nvidia seri GT750M 2GB akan mampu menangani berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis tinggi seperti aplikasi pengolah grafis, CAD dan game yang cukup berat.
Kelebihan lainnya pada laptop ASUS N550JV-CN301D/CN301H adalah penggunaan layar IPS  Anti Glare Full HD yang memiliki resolusi 1920×1080 pixel ini akan menghasilkan detil gambar yang tinggi dan nyaman dilihat dari berbagai sudut. Ini akan memebuat pengguna merasa nyaman, apalagi saat digunakan untuk menonton film Blueray yang pada seri ini, Asus juga sudah menyertakan Drive Blueray Combo. Untuk menambah seru pengalaman multimedia, tehnologi Audio SonicMaster Premium dengan quad speaker menjadi fitur tambahan pada laptop ini.
Harddisk kapasitas 1TB pada Notebook Premium ini akan mampu menyimpan berbagai file data pekerjaan, foto, film, lagu dan berbagai game favorit. 3 buah port USB 3.0 akan memberikan kecepatan tinggi saat transfer data ke perangkat external.
Dengan berbagai keunggulan dan fitur premium diatas memang membuat harga menjadi cukup tinggi, namun ini bukan menjadi kekurangan pada laptop ASUS N550JV-CN301D/CN301H karena harganya masih tergolong murah untuk spesifikasi tinggi seperti ini. Sayangnya dengan spesifikasi yang tinggi ini, tidak didukung penggunaan media penyimpanan SSD yang akan memberikan peningkatan performa signifikan.
Kurang lebih spesifikasinya sebagai berikut :
ProsesorIntel® i5-4200H 2 Core, 4 Thread, 2.8GHz Maks 3.4GHz
Memori/RAM8GB DDR3 1600MHz
Harddisk1TB HDD
Optical DriveBlueray Combo
VGA/Graphic CardNvidia Geforce GT750M 2GB
LayarLED IPS 15.6 inch Anti Glare, Full HD Resolusi 1920×1080 pixel
KameraHD Webcam
JaringanWIFI b/g/n
Port USB3x USB 3.0
Baterai4 Cell Li-ion 4000mAh
Sistem Operasi (OS)Windows 8 (CN301H), DOS (CN301D)
Ukuran383 x 255 x 27.7 mm (WxDxH)
Berat2.6Kg
Fitur Lain1x HDMI, Mini Display Port, Bluetooth, Card Reader

Menurut sumber yang saya dapatkan Harga termurah di Indonesia yaitu Rp 10.347.000.

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar