F #TIPS MENGHEMAT BATERE LAPTOP,ANDROID & BLACKBERRY PHONE# - galihghungs blog

#TIPS MENGHEMAT BATERE LAPTOP,ANDROID & BLACKBERRY PHONE#

**Berikut merupakan beberapa Tips yang dapat anda Coba untuk menghemat Baterai LAPTOP

  1. Tingkat Kecerahan layar
    Layar/Screen adalah salah satu daya/arus laptop yang paling kuat menyedot Baterai.
  2. Mengubah pengaturan daya
    Jika Sobat menggunakan Windows Vista hadir dengan beberapa fitur kekuatan yang menyedot Arus yang besar, yang memungkinkan Anda untuk menambah dgn susah payah agar performa terbaik dapat terwujud.
  3. Matikan Wi-Fi
    Salah satu baterai sappers adalah kemampuan jaringan nirkabel yang dirancang khusus buat laptop.Banyak laptop memiliki fungsi tombol yang memungkinkan anda untuk menonaktifkan Adaptor nirkabel secara manual.Jika hal ini terjadi, cukup pergi ke Control Panel, mengakses menu dan Jaringan Sambungan menonaktifkan koneksi nirkabel Anda secara manual.
  4. Nonaktifkan periferal
    Menggunakan USB peripheral dapat mengajukan emigrasi besar di sistem anda,Stick USB, mouse dan webcam yang umum offenders,jadi menyalin semua informasi di seluruh perangkat dan mengeluarkan arus secepat mungkin, dan meletakkan dengan laptop anda atas lagu pads mouse USB Banyak laptop memiliki fungsi tombol untuk menonaktifkan built-in webcam.
  5. Eject disk drive anda
    Jika sobat tidak lagi menggunakan USB (Flashdisk) dan memasukkan CD (Compact Disk) sebaiknya di Remove/Reject untuk mengurangi pengeluaran Arus listrik.
  6. Menambah beberapa Hardware yang mendukung dan dapat menyimpan Arus lebih Lama jika anda perlu menggunakan laptop anda bekerja sepanjang hari, Anda akan memerlukan bantuan. Kebanyakan laptop pabrikan hanya menyediakan enam sel baterai, tetapi banyak produsen menawarkan delapan-atau bahkan 12-sel opsional upgrade, yang memiliki daya ganda.
  7. ListrikAlternatif untuk baterai laptop mahal adalah produk seperti Philips Portable Power Pack,yang akan memberikan nilai ekstra jam untuk semua perangkat.Philips yang merupakan unit yang kompak baterai yang paling adaptors untuk laptop dan ponsel,\ yang cukup portabel untuk ditempatkan di saku celana sobat
  8. Menonaktifkan fitur
    Windows Vista memiliki beberapa fitur built-in, namun banyak memakan arus listrik pada sistem yang tak perlu, ketika sobat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.Gunakan Cara sederhana mematikan Windows Aero dan Windows Sidebar.

=================================================

**Berikut merupakan beberapa Tips yang dapat anda Coba untuk  menghemat Baterai ANDROID PHONE :

  1. Turunkan kecerahan / resolusi layar android sobat melalui Settings “Display“ Brightness.
  2. Matikan fitur GPS jika memang tidak sedang diperlukan melalui Setting “Location & Security setting.
  3. Cara Menghemat Baterai Android yang ketiga ini ialah dengan memilih jaringan mobile phone yang paling stabil
  4. Matikan wifi jika memang sedang tidak digunakan.
  5. Matikan bluetooth kalau sobat sedang tidak transfer data menggunakan bluetooth ini.
  6. Matikan aplikasi android yang berjalan di background.
  7. Uninstall aplikasi yang tidak terpakai.
  8. Jaga kondisi baterai android sobat.
  9. Matikan Handphone ketika sedang di cas / charger.

==================================================


**Berikut merupakan beberapa Tips yang dapat anda Coba untuk menghemat Baterai BLACKBERRY PHONE :

  1. Kurangi tingkat kecerahan layar/backlight brightness (screen brightness).Tingkat kecerahan yang paling minimum pada BlackBerry pun masih ˜cukup terang untuk    digunakan. Untuk mengaturnya, masuk Option “> Screen / Keyboard, kemudian atur Backlight Brightness menjadi 20 atau 10. Sesuaikan saja dengan kenyamanan sobat.
  2. Atur backlight timout secepat mungkin. Masuk Option > Screen/Keyboard, ubah nilai Backlight Timeout menjadi 10 Sec/Detik.
  3. Matikan beberapa fitur yang sedang tidak digunakan, seperti wi-fi, bluetooth dan GPS.
  4. Nonaktifkan fungsi seperti LED indicator dan keypad tone.
  5. Gunakan network atau signal 3G hanya untuk waktu-waktu tertentu saja, misalnya saat ingin men-download file berukuran besar (>2 MB) atau saat benar-benar dibutuhkan. Di luar itu, gunakan saja network 2G (EDGE), apalagi saat BB sedang nganggur atau jika ingin tidur di malam hari.Hal ini akan sangat menghemat baterai, karena yang paling membutuhkan banyak energi adalah saat BB searching dan mengakses jaringan 3G.Ubah pengaturannya di Option > Mobile Network dan ubah Network Mode menjadi 2G.
  6. Gunakan theme BB yang ringan dan tanpa animasi berlebihan.
  7. Tutuplah aplikasi dari pihak ketiga (third party) jika sedang tidak digunakan (ex: Facebook, Ubuntu, Twitter, Games, dll).Tutup aplikasi tersebut dengan tombol Escape atau melalui menu dan pilih close, bukannya dengan menekan tombol End,karena jika menggunakan tombol End maka aplikasi tidak akan tertutup dan tetap berjalan di background.
  8. Tidak perlu menggunakan mode getar dan ringtone bersamaan.
    Menggunakannya secara bersamaan membutuhkan daya baterai yang cukup besar.Gunakan salah satunya saja, dan sesuaikan dengan kebutuhan.
  9. Hapus aplikasi yang tidak/sangat jarang digunakan. Selain membuat baterai tidak cepat terkuras, ini juga akan menghemat memory.Masuk Option -> Advance option -> Application, kemudian delete/hapus aplikasi yang tidak perlu.
  10. Sesuaikan pengaturan pada Profile sehemat mungkin. Atur volume, lampu LED, vibrate/getar sehemat mungkin untuk SMS, MMS, BBM alert, email, Message, dan peringatan notifikasi lainnya.

SEMOGA BERMANFAAT Senyum dengan mulut terbuka

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar