F Manfaat Makan Coklat - galihghungs blog

Manfaat Makan Coklat

Coklat merupakan makanan yang rendah Gula dapat mencegah Stroke dan Serangan Jantung.

Selain punya khasiat menenangkan pikiran dan menghidupkan gairah seksual, ternyata juga dapat mengatur tekanan darah. Penelitian yang dilakukan Dr. Oscar Franco dari University of Cambridge, mengatakan, dari 114 ribu orang yang diteliti pengaruh makan coklat di tubuh mereka, memiliki potensi terkena masalah kardiovaskuler 37 persen lebih rendah.Masalah kardiovaskuler berhubungan dengan serangan jantung dan stroke.Semakin banyak orang makan coklat, maka risiko kesehatan di kardiovaskuler juga makin kecil.

 

Sementara itu, hasil penelitian yang termuat pada European Heart Journal mengatakan, makan banyak coklat menurunkan risiko kardiovaskuler 39 lebih rendah. Hasil ini didapatkan setelah mengamati 19.357 orang relawan  usia 35-65 tahun, selama 10 tahun. Mereka diberi coklat setiap hari dengan dosis sekitar 7,5 gram. Dari situ terlihat ada penurunan pada tekanan darah
yang menjadi salah satu unsur terhindar dari serangan jantung dan stroke.

 

Di balik manfaat ini, peneliti juga menyadari jika produk coklat yang ada sekarang ini kebanyakan berkalori tinggi. Dampaknya pada kenaikan berat badan yang bisa memicu terjadinya diabetes tipe 2 atau serangan jantung.Oleh karena itu, disarankan mengonsumsi coklat yang rendah gula.
Semakin tinggi komposisi gula dibanding kakao-nya, maka coklat menjadi  tidak menyehatkan. Pemicu kegemukan muncul karena tingginya kadar gula di coklat.Penekanan utama saat ini adalah bagaimana cara mengurangi kadar gula dan kandungan lemak coklat demi menuai hasil maksimal,kata si peneliti.

Manfaat lainnya ialah COKLAT juga mengandung phenylethylamine. Zat yg sama yg dihasilkan otak ketika kamu jatuh cinta! Belum pernah jatuh cinta?
Makan coklat!

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar