F Di Balik Pesan “NTLDR is Missing” - galihghungs blog

Di Balik Pesan “NTLDR is Missing”

 

Siapa sahabat kamu yang paling setia menemani? Laptopkah? Nah, selayaknya memang seorang sahabat yang senang ”mengobrol”, laptop juga berusaha menyampaikan pesan kepada si pengguna. Berbagai pesan yang ditampilkan oleh laptop kita pasti menandakan sesuatu. Pesan ini biasanya berupa tulisan yang ditampilkan dan biasa disebut ‘pesan error’. Masing-masing pesan error memiliki arti masing-masing. Salah satu yang mungkin spAcer pernah lihat adalah “NTLDR is Missing”

Apa arti di balik pesan ini?

Pesan “NTLDR is Missing” menandakan terjadinya kerusakan file penting yang berguna untuk menjalankan OS dengan baik dan benar. Bisa karena korup atau hilang, sehingga OS harus diinstall ulang. Untuk memperbaikinya, spAcer bisa mencoba menginstall ulang OS dari hidden partition dengan menggunakan Acer e-Recovery. Caranya dapat dilihat pada artikel ini : Menginstall Ulang OS ke Dalam Notebook.

Jika program Acer e-Recovery tidak bisa berjalan juga, bawalah laptop ke jaringan resmi Acer Service Center terdekat, dan mintalah teknisi Acer untuk menginstall ulang kembali OS* ke dalam laptop kamu.

*hanya berlaku untuk notebook yang memang sudah bundling dengan OS

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar