F Serba Serbi Tutorial tentang PS Vita Henkaku (user guide) - galihghungs blog

Serba Serbi Tutorial tentang PS Vita Henkaku (user guide)

Sudah taukah anda bahwa PS vita telah diretas sehingga dapat memainkan game backup? Hack PS Vita disebut dengan Henkaku. Hack ini dirilis oleh Yifanlu (team  Molecule). Menggunakan web exploit sebagai celah, Henkaku memungkinkan PS Vita dapat menjalankan Homebrew atau aplikasi buatan. Sejak muncul nya Henkaku telah banyak homebrew yang bermunculan, seperti Adrenaline, RinCheat dsb.

IwHQnTS

Henkaku ternyata juga berjalan di PS VITA TV, sebuah keuntungan yang luar biasa. Oleh karena dengan homebrew tertentu Vita TV dapat di sulap menjadi emulator retro. Yang mau nostalgia main game PS1 atau SNES di TV LED, bisa melirik untuk mencari PS VITA TV yang sudah terinstal Henkaku.

Berikut beberapa hal tentang Henkaku.

  1. Web exploit menjadi celah untuk menginstall Henkaku di PS Vita. Selain itu FW PS VITA yang akan di hack juga ga boleh melebihi 3.60. Jika masih dibawahnya bisa di update dulu ke 3.60.IMG_0302
  2. Web exploit yang digunakan adalah henkaku.xyz. Bagi yang sudah berada di FW 3.60 bisa langsung buka browser di vita dan ketik alamat tersebut. Jika Vita Fat pastikan ada memory card ori nya dulu. Ikuti petunjuk yang ada di layar. Jika terjadi error bisa restart dulu kemudian ulang lagi.HENkaku-3
  3. Setelah Henkaku sukses terinstal maka akan ada aplikasi baru bernama molecular shell. Gunakan homebrew ini untuk install Vitashell dengan cara melalui FTP.
  4. Vitashell merupakan file manager yang multi fungsi dan wajib ada di PS VITA. Bisa digunakan untuk install game VPK, koneksi FTP atau USB, refresh live area, setting plugin henkaku dll.
  5. Untuk firmware diatas 3.60, bisa memasang henkaku menggunakan celah lain. Metode ini dirilis oleh theFlow yang disebut h-encore². Syarat exploit ini adalah Vita harus berada di FW 3.65 – 3.73 dan terdapat akun PSN di vita tersebut. Dengan exploit ini kita bisa install Vitashell dan aktifasi henkaku.
  6. Henkaku pada awal nya masih semi permanen. Ketika PS VITA kita matikan maka perlu untuk mengaktifkan lagi pada saat kita hidupkan VITA. Yifanlu kemudian merilis Henkaku Enso yang merupakan hack permanen.
  7. Henkaku Enso hanya kompatibel di FW 3.60 dan 3.65.
  8. PS Vita dapat didowngrade jika telah terinstall Henkaku. Untuk FW 3.65-3.70 dapat menggunakan Modoru. Untuk FW 3.73 dapat menggunakan Modoru 2.0
  9. Jenis game backup PS VITA adalah VPK (vitamin), maidump dan nonpdrm.
  10. VPK merupakan versi awal dump game vita, masih banyak bug dan error akan tetapi paling mudah untuk instalasi nya.
  11. Maidump memiliki penambahan fungsi jika dibanding dengan VPK. Dengan maidump kita dapat install DLC dan update game. Tapi versi ini juga masih belum stabil.
  12. Nonpdrm adalah backup game tanpa modifikasi file game aslinya. Sumber langsung dari server PSN. Menggunakan plugin khusus dan kompatibel dengan game baru, Nonpdrm sangat stabil digunakan dan lengkap. Install DLC, update game didukung oleh NONPDRM.
  13. PS Vita henkaku dapat memainkan game PSP dan PS1 melalui Adrenaline.
  14. Pengguna Henkaku dapat memasang adapter SD2VITA sebagai pengganti memory card PSvita.

Kalo ada pertanyaan bisa komen aja gan…

 

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar