F Perbedaan Pomade, Wax dan Gel - galihghungs blog

Perbedaan Pomade, Wax dan Gel

 

Jaman sekarang kaum Adam sepertinya tidak mau ketinggalan dalam merawat diri dan bergaya di tempat umum. Salah satu yang paling terlihat adalah perawatan rambut yang semakin diperhatikan. Kurang lebih sudah sekitar 3 tahun lalu tren rambut pompadour atau under cut sudah merajalela sampai sekarang. Produk perawatan dan styling untuk rambut pria pun makin banyak beredar di pasaran.

Akan tetapi, mungkin Anda bingung produk apa yang terbaik bagi Anda, yang paling cocok untuk gaya rambut Anda, dan yang lebih sehat untuk rambut Anda. Pomade memang cocok untuk gaya rambut ala gentleman. Wax cocok untuk Anda yang sedikit “berantakan” tapi tetap stylish. Gel cocok untuk Anda yang ingin tampil gaya sepanjang hari, tapi tidak ingin ribet membersihkan rambut.

Jika Anda ingin tampil bersih dan rapi, ketiga produk untuk rambut tersebut bisa Anda pakai. Namun, kalau Anda ragu ingin memakai yang mana, Amy Komorowski, hair stylist Justin Timberlake, Jonah Hill, dan Andy Samberg, beserta Gilda Pastina dari Pierre Michel Salon punya sedikit penjelasan yang dipaparkan dalam WebMD.com tentang perbedaan wax, gel, dan pomade, seperti berikut:

Wax
Wax bentuknya kental, cocok jika Anda ingin mempertajam rambut Anda. “Wax sempurna untuk menata rambut agak berantakan, terlihat seperti orang baru bangun tidur, namun tetap stylish. Wax juga mudah digunakan tanpa terlihat basah, dan kaku. Teksturnya seperti gel,” tutur Pastina. Namun, Pastina menambahkan, wax terlalu berat untuk digunakan pada rambut yang halus, lemas, atau terlalu panjang. Wax juga agak sulit dibersihkan dari rambut meskipun sudah pakai shampoo.

Pomade.
Produk satu ini membuat rambut Anda berkilau, rapi, dan lentur. Pomade mirip seperti wax, tapi teksturnya lebih seperti krim dan lebih mudah untuk digunakan. “Pomade mengendalikan rambut yang sulit diatur dan menambah kelembutannya,” katanya. Pomade membuat rambut lebih berkilau dibandingkan wax.

Gel.
Gel membuat rambut kaku. Sama dengan wax dan pomade, gel juga memiliki tingkat kekuatan dari yang biasa saja sampai gel yang paling kuat. Biasanya digunakan pada rambut yang masih basah untuk menjaga rambut tetap rapi dan mengkilap.


sumber: hellosehat

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar