Sekilas

Selasa, 16 Juli 2013

Walkthrough Pribadi Resident Evil 4

resident evil 4

Nah…sebenernya kenapa artikel ini aku namain “walkthrough pribadi “ya karena aku pengen nulis gimana walkthrough ini sesuai dengan pengalaman aku mainin game RE4 ini atau Biohazard 4.Karena klo dibandingkan dengan blog tetangga mungkin blog mereka bisa lebih komplit dan lebih menarik dari blog ini….dan pada saat pertama nulispun aku sedikit bingung mau mulai nulis darimana tapi kenapa engga sih karena aku coba pengen cerita aja sma tmen-tmen semua tntang pnglaman aku maenin game RE 4 ini dan sekaligus mmberikan gambaran aja buat tmen-tmen yang masih agak kesulitan mainin ini game… Senyum dengan mulut terbuka

 

sebenernya versi game RE 4 ini dibuat dalam 2 versi yakni pertama dirilis dalam betuk konsol PS2 dan selanjutnya diadaptasi kedalam bentuk game PC…namun sayang…ketika ditampilkan dalambentuk PC tampilan yang dikasih ga terlalu berbeda dengan tampilan di PS2…mungkin Namco ga mau ribet kali ya…nambah perform tampilan RE4 ini…

tapi menurut aku sih ga terlalu berpengaruh karena efek yang ingin dikasih dri kesan serem, deg-degan ampe ngagetinnya masih dapet…

 

Latarbelakang cerita ini sebenernya nyeritain tentang Leon yang punya misi buat nyelametin Ashley Graham dimana Ashley tuh anak presiden yang konon katanya diculik…jadi misi kita disini adalh peranin Leon untuk bisa nyelesaiin misinya…

Tapi seperti biasa klo cerita yg ada dan disajiin ga sesuai dengan rencana dan ga semudah itu buat nyelametin ashley…menurut aku sih disini baru dengan bumbu-bumbu teka-teki yang ada dan keingintahuan Leon tentang Las Plagas parasite yang menjangkiti penduduk Desa akan berbuntut pada pertemuannya dengan Ada Wong…dimana bakalan terjadi konflik ketika Leon berusaha menyelamatkan dirinya yang disuntikkan Los Plagas parasite oleh de Chief…

Ketika memainkan RE4 ini pada awalnya aku ngerasa asing karena aku ngarepin sih bakalan mainin Jill Valentine lg…tapi disini kita main sbg Leon dimana leon ini  erupakan sbg agen rahasia atau polisi yang bertugas dalam misi-misi tertentu.

Tapi tenang klo yg udah nntn Resident Evil versi movienya pasti tahu kaitan antara Leon,Ada Wong dan Alice… Senyum dengan mulut terbuka

Perasaan terlalu banyak omongnya yak…hahaha…

maaf kawan…klo gtu kita langsung aja ya ke walkthrougnya….

 

Sebelum mlai dlu…dsini sya coba bkalan bhas mngenai zombie/ganados, Boss atau raja, teka-teki serta senjata apa aja yg bisa kita dapetin.

Dari perjalanan yang ada kita bakalan dikasih 3 tempat yang berbeda dimana dibagi dlam setiap map dan chapter yang berbeda…yaitu : Village, Castle dan Island.

Perjalanan pertama akan dimulai dari Village dimana kamu dianter oleh 2 orang polisi untuk masuk ke sebuah Desa dan disana kita bakalan ketemu sama zombie-zombie yang agak kurang friendly (ini bisa dilliat pada ptongan cutscene ketika Leon menanyakan tntang Ashley)

Leon bakalan ngeliat juga klo desa ini dipenuhi dengan para zombie atau orang’ yg udah pada kena virus Las Plagas.

Pada saat di desa kamu bakalan ketemu dengan zombie yang cukup merepotkan yaitu :
1.Chain Saw-Dr. Salvador

salvador

       Mungkin dikalangan orang yg profesional boss ini sangat mudah untuk dikalahkan, namun dikalangan pemula tentunya akan terasa sangat sulit. Mengalahkan boss ini cukup mudah, cukup dengan Handgun, Shotgun, maupun Grenade, boss ini bisa mati. Namun anda harus gesit, jika tidak boss ini akan memenggal kepala anda yg menyebabkan instant death.

(Tembak terus kepalanya.) atau cara aku biasanya tembak kakinya ampe dia jatuh nah setelah itu kita tembak tubuhnya saat dia jatoh denga shotgun/riot gun….klo kita udah punya striker justru mengalahkannya lebih mudah…

 

2.Del Lago

dellago


Boss ini muncul pada saat kita menyebrangi sungai menggunakan perahu di tepi sungai.
       Untuk menghadapinya kita tidak diperkenankan mengenakan perlangkapan senjata dari tas , melainkan tombak yg telah tersedia di dalam perahu. Agar bisa menancapkan tombak kemulutnya kita harus menghindari jatuh kesungai pada saat dia menyeret kita. Kemudian si boss ini akan menghilang, lalu arahkan tombak kearah mulut boss yg akan muncul menghantam kita dengan menekan tombol X. Anda juga bisa menombaknya pada saat berdiri dengan menekan R1 kemudian tekan X. Ulangi cara ini selama 3 atau 5 kali berturut turut dan boss akan mati, kemudian tali yg melekat pada si boss tadi akan melekat di kaki, Untuk memotong talinya tekan tombol yg diperintahkan dengan cepat.

 

3.El Gigante

elgigante

El Gigante merupakan tipe makhluk raksaksa yg muncul pada saat anda kembali menuju Gereja. Hindari boss ini dengan cara berlari melewati celah di bawah kakinya. Lawan dengan cara menembakinya secara terus menerus dibagian tubuhnya atau kepalanya sampai parasit di tubuhnya keluar. Pada saat parasitnya keluar dekati El Gigante dan tekan X (CLIMB) lalu tekan tombol yg diperintahkan. Ulangi selama 3 kali berturut turut dan El Gigante akan tumbang, hindari jatuhnya El gigante. (Tembak secara terus menerus.)

Jika kita kurang beruntung kita bakal ketemu El Gigante ini sebanyak 3 kali…

pertama setelah kita dapet royal insignia untuk ngebuka pintu di gereja

kedua setalah brengan Luis ngalahin zombie yang marah (klo kita ambil jalan ke kanan maka kita bakaln ketemu sama El Gigante sebaliknya klo kita ngambil jalan ke kiri kita bakalan ketemu sama Bella Sisters)

ketiga kita bakalan ketemu El gigante lagi ketika coba keluar dari Castle Salzar setelah mengalahkan tangan kanannya Salazar / Verdugo.

4.Chain Saw - Bella Sisters

bellasisters

       Pada saat melawan Bella Sisters, Ashley sedang bersama kita, biar mudah cukup dengan mendekati tong berbentuk kotak dan tekan tombol R2 (Hide). Kemudian naik tangga, lalu turun tangga yg berada di tengah untuk memancing keluar bella sisters. Hadapi Boss ini menggunakan senjata favoritmu, jika boss sudah kalah ambil kunci untuk keluar dari tempat tersebut. Lalu panggil ashley keluar dengan menekan tombol R2.

5.Chief Bitorez Mendez

chief

       Mendez sangat sulit dibunuh, karena tempat untuk melawannya sangat kecil. kalian akan menghadapinya dua kali, jadi usahakan untuk menghemat peluru. Fokuskan menembak pinggangnya, karena merupakan titik kelemahannya. Jika pinggangnya sudah putus, dia akan kembali hidup. Kemudian naik keatas, tembak kepalanya sampai dia jatuh terkalahkan.

(Tembak Punggungnya.)

6.Garrador Prison

garrador

       Sebenarnya bukanlah boss yg sulit untuk dibunuh, yg anda perlukan pada saat melawannya hanyalah jangan berisik. Garrador adalah boss yg buta, dia hanya mampu memprediksi  jarak anda apabila berisik. Jika berisik dia akan langsung menuju ke depan anda dan menusuk menggunakan kuku tajamnya. Kelemahannya berada dipunggungnya, jadi untuk melawannya hanya dengan memancingnya. Untuk memancingnya tembak lonceng yg telah disediakan di dinding, kemudian Garrador akan menusuk lonceng tersebut dan kukunya akan tertancap, inilah saat yg tepat untuk menembak punggungnya.

(Tembak parasit di punggungnya.)

7.Garrador-Cage

Setelah kalian melewati jalan yg dipenuhi bonsai (jika memainkan normal mode), kalian akan terkurung didalam sel besi yg terdapat Garrador Prison. Untuk melawannya, lempar incedinary grenade ke arahnya atau flash grenade jika kalian punya. kemudian hancurkan gembok yg menutup pintu sel besi tersebut dan keluar. Setelah keluar kalian jangan berisik, tembak punggungya yg terdapat parasit pada saat ia berbalik kebelakang. Tembak sampai dia mati.


8.Armadura Knight Axe & Sword

knights

       Kalian akan melawannya bila memainkan normal mode, Tembak kepalanya menggunakan Senjata favoritmu hingga keluar parasit, dan lakukan hal yg sama lagi tembak parasitnya sampai jatuh. Jika mereka sudah habis, Ambillah King's Grail!

9.Garrador & Armored Garrador "Normal Mode"

Armored

       Caranya sama dengan melawan Garrador Prison, tembak punggungnya sampai mati. Untuk cepat membunuhnya ialah menggunakan Chicago Typewriter atau Rocket Launcher. Jika kalian tidak punya Chicago atau Rocket, cukup menggunakan trik berikut:

            -Tembak lonceng yg ada disekitar

            -Gunakan Taktik Gerilya

10.Verdugo

verdugo_2

       Verdugo dapat dikalahkan dengan mudah ketika dia membeku. Untuk membekukannya, jatuhkan (knock down) tabung merah yg terdapat disekitar lokasi. Setelah dia kalah kalian akan mendapatkan Combine Item (Crown Jewel yg bisa dicombine dengan Mahkota Crown).
Note : Sebelum menghadapinya kalian berada di sumur tempat penjebakkan Salazar. Carilah perhiasan Crown (jangan dijual terlebih dahulu, karena merupakan combine item yg dapat dijual dengan harga mahal).

11.Ramon Salazar

salazar

       Boss ini sulit untuk dibunuh, dimana salah satu serangannya dapat mengakibatkan instant death. Dia akan mengeluarkan semacam tentacle dri matanya yg memiliki gigi tajam untuk menelan anda yg mengakibatkan instant death, hindari dengan berlari kekiri atau kekanan.

       Untuk mengalahkannya, tembak bola matanya dan perisai akan terbuka, pada saat inilah tembak tubuhnya menggunakan senjata favoritmu.
12.J.J

 

JJ

Dia akan muncul di berbagai tempat ketika anda berada di island. Senjatanya dapat mengakibatkan darah kalian berkurang cukup banyak. Untuk membunuhnya lemparkan sebuah flash grenade, kemudian tembak kepalanya sampai mati.
13.Regenerator

Regenerator

Untuk membunuhnya tembak menggunakan rifle(sniper) yg telah dicombine dengan infrared scope. Tembak parasit ditubuhnya, dan dia akan meledak. Ambil emasnya yang banyak.

Selain tampilannya yg serem mnurut aku sih suaranya ketika dia datengpun  juga serem dah.

14.Iron Maiden

RE4_Iron_Maiden

        Bertemu dengan boss ini pada saat mengambil storage card untuk menyelamatkan ashley. Sama dengan regenerator, untuk membunuhnya cukup dengan menggunakan rifle (semi-auto) + infrared scope. Tembak 5 parasit ditubuhnya, 4 dibagian depan dan 1 dibelakang tubuhnya. Setelah dia kalah, ambil kartunya untuk membuka pintu tempat ashley dikurung.

untuk parasit yang ada di bagian belakang tubuhnya kta ga perlu muter balik buat ke belakang tbuhnya….cukup tembak bgian perut atau dadanya aja tuh…pas waktu bgian perutnya ancur bkalan kliatan parasit yg ada di belakng…nah saat itulah ksempatan kita buat nembak parasit yg dblakang…

usahakan kita selalu menjaga jarak dari iron maiden atau regenerator karena mereka punya tangan yg panjang untuk ngegrab kita dan klo aku biasanya cpet-cpet nembak tuh parasit karena ketika kita nembak parasitnya iron maiden / regenerator bakalan sedikit mundur ke belakang…

15.Jack Krauser

Krauser

       Dia akan menusukmu menggunakan plaga armnya. Untuk membunuhnya + menghemat peluru, tembak kakinya dan dia akan membuka plaga armnya yg merupakan titik kelemahannya. Kemudian tembak kepalanya sampai dia mati, dan ambil lempengannya !.

16.Osmound Saddler (Final Boss)

saddler

       Tembak mata dikakinya dan dia akan pingsan, kemudian panjat tubuhnya. Lakukan selama mungkin sampai Ada memberi anda special rocket launcher, ambil rocketnya kemudian tembak Osmound Saddler dan dia akan mati.

Ada 2 kemungkinan ketika kamu melawan Saddler yakni apabila kamu menggunakan RLS (Rocket Launcher Special) pada akhirnya tubuhnya akan terbakar dan mati.itu adalah cara termudah untuk membunuhnya klo kata aku sih….karena asal kita arahin kemana aja yang penting ketubuhnya atau seengganya kena lah ….udah dipastiin kamu bakalan menang…

Tapi ada satu lagi cara selain kita ngebunuhnya pake RLS kita bisa bunuh dengan cara biasa…Dan klo kita ga pake RLSnya malahan kita bisa simpen tuh RLS…

caranya yaitu pake senjata biasa aja…mungkin klo kita pake cara biasa agak bkalan sulit…Emang…tapi yg pnting kita udah tahu kelemahannya Saddler yaitu matanya..

jadi hal pertama yg harus kita lakuin adalah tembak semua mata di kakinya satu-persatu dan usahakan setiap kita tembak kita langsung bisa nusuk mata yg ada di mulutnya (climb).

nah setelah 4 mata di kakinya abis nah tnggal lakuin serangan berikutnya…

serangan berikutnya cukup mudah…biasanya saya gunakan hand grenade 3 biji saddler lngsung death…

ataupun kita bisa gunain material pndukung yg ada di sekitar yakni tong merah yg bisa ngebakar saddler dan ngejalanin crane yg bisa mukul Saddler pake besi bangunannya…

Cukup mudahkan…kita bisa irit peluru dgn mudah dan akhirnya bisa kolek tuh Rocket Launcher Spesial (RLS)….

Kemudian bawa ashley ke gua bawah tanah yg terdapat jetsky, lalu naiklah ke jetsky tersebut. Hindari bebatuan yg akan menghalangi jalan kalian sampai keluar dari pulau. Setelah keluar dari pulau permainan akan selesai dan Infinite Rocket Launcher bisa dibeli dari mercheneries.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Galihghung
2009 - 2016