F Cara Mereset Nokia C3 - galihghungs blog

Cara Mereset Nokia C3

Kali ini ane mau berbagi tentang cara ngereset handphone Nokia C-3…

Sebenernya artikel ini gue sharing kebetulan gara-gara awalnya handphone ane ngelag dan blank gara-gara diajak ujan-ujan.. hehe

Tapi tenag untuk ngeresetnya kita ga perlu ribet ke Nokia service center brooo…..Hp nokia yang suka hang dan sering mati sendiri menjadi normal seperti ketika anda baru pertama kali beli, karena disini akan di pandu dengan detil bagaimana caranya untuk mereset HP Nokia C3-00. Namun sebelum melakukan proses ini anda di anjurkan untuk membackup data pada HP dan setelah proses backup selesai, lepas SIMCard dan Memory External agar aman. Selanjutnya anda bisa melakukan proses reset.
Hanya ada 2 cara, untuk mereset HP Nokia C3-00, yaitu :

 

  1. Basic Reset atau Soft Reset
    Soft Reset adalah proses mereset Software HP Nokia C3-00 pada setting default pabrik. Untuk melakukan Soft Reset anda cukup mengetik kode *#7780# selanjutnya pada layar anda akan dihadapkan pada sebuah wizard, ikuti petunjuk yang tertera di layar. Jika anda diminta memasukkan password, masukkan password HP anda (catatan : password default adalah 12345) dan tunggu hingga proses selesai. Setelah proses reset selesai biasanya HP akan otomatis merestart, jangan khawatir karena itu merupakan bagian proses reset. Memang cara ini tidak akan menghapus data pada HP anda, tapi anda tetap dianjurkan untuk membackup data dulu sebelum di reset, untuk antisipasi barang kali terjadi hal-hal yang tidak kita harapkan.
  2. Total Reset atau Hard Reset
    Hard Reset adalah proses mereset Software HP Nokia C3-00 pada setting default pabrik dan melakukan format total pada drive C HP Nokia C3-00. Untuk melakukan Hard Reset anda cukup mengetik kode *#7370# selanjutnya pada layar akan ada wizard, ikuti petunjuk yang tertera di layar. Jika anda diminta memasukkan password, masukkan password HP anda (catatan : password default adalah 12345) dan tunggu hingga proses selesai. Lama proses tergantung dari seberapa besar data pada HP anda karena pada Hard Reset ini ada format. Karena Hard Reset sudah pasti melakukan proses format dimana data HP sudah pasti hilang, maka backup sebelum proses ini sangat dianjurkan sekali.

    Setelah proses selesai, HP akan otomatis melakukan restart system. jangan takut itu menunjukkan proses telah sukses. dan setelah restart HP anda akan kembali seperti pertama kali anda beli.

Sangat simple sekali kan? kini anda tidak lagi harus terburu-buru dan mencuri-curi waktu anda hanya untuk sekedar ke Nokia Service Center. Cukup duduk manis, ketik kode yang tertulis di atas dan HP anda siap dipakai seperti sedia kala.
Selamat Mencoba, Semoga Bermanfaat...

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar