F [Step 4 (fin)] Tingkatkan Performa Notebook AS4740/AS4741/TM4740 : Set Aplikasi - galihghungs blog

[Step 4 (fin)] Tingkatkan Performa Notebook AS4740/AS4741/TM4740 : Set Aplikasi

 

Nah, setelah  burning file untuk update Firmware di CD/DVD, maka untuk menjalankan update Firmware, kita harus men-setting BIOS pada notebook dulu.  Untuk menge-set agar notebook booting dari CD/DVD caranya adalah:

  • Nyalakan notebook, saat muncul logo Acer, tekan F2 untuk masuk ke dalam BIOS Setting.
  • Setelah masuk menu BIOS setting, pilih menu “Boot”. Akan muncul tulisan “Boot Priority Order” {ini maksudnya adalah kita diminta memilih bagaimana cara notebook kita booting}. Karena kita akan menggunakan CD/DVD, prioritas Booting nomor 1 harus diubah menjadi CD/DVD. Caranya adalah dengan memilih CD/DVD (IDE1) kemudian menekan F8 terus menerus hingga CD/DVD ada di nomer urut 1.
  • Setelah CD/DVD ada di nomer urut 1, tekan F10 dan pilih “[Yes]” untuk menyimpan hasil konfigurasi tadi.

Setelah diatur agar notebook bisa booting dari CD/DVD maka selanjutnya kita tinggal menggunakan CD/DVD tersebut untuk mengupdate firmware. Caranya sebagai berikut:

  • Masukan CD/DVD yang berisi file yang telah di-burn sebelumnya ke dalam drive. Notebook akan booting dari CD/DVD. Tunggu hingga proses booting selesai.
  • Setelah selesai, akan ada tulisan “Start Now? Yes[Y] No[N]” tekanlah huruf [Y] pada keyboard Anda untuk melanjutkan proses. Tunggu hingga proses selesai.
  • Jika proses selesai akan muncul tulisan “Up date Done” di layar notebook, dan jika sudah muncul tulisan “OK” pada layar notebook, berarti notebook Anda sudah menggunakan firmware terbaru.

Setelah semua proses selesai, berarti firmware dalam notebook spAcers telah terupdate. Namun, jika spAcer merasa tidak yakin melakukannya sendiri, spAcer bisa minta bantuan mereka yang mengerti komputer untuk melakukannya.

Read Previous Step:

[Step 3] Tingkatkan Performa Notebook AS4740/AS4741/TM4740 : Burn CD/DVDnya

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar