F AIMP alternatif MP3 Player - galihghungs blog

AIMP alternatif MP3 Player

 
Setelah dikabarkan Winamp sudah tidak dilanjutkan lagi produksinya, alias di shutdown, terpaksa deh nyari mp3 player alternatif lain, dan Aimp terpilih sebagai the next Mp3 player!!!
Aimp ini merupakan software player buatan rusia dan gratis (update penggunaannya bisa diubah ke baha indonesia juga) dan tentunya ringan.



Setting / Tools di Aimp standar

Keterangan:
1. Main Menu
2. Options
3. Utilities
4. Topmost (on/off)
5. Minimize To Tray
6. Exit
7. Keterangan Lagu dan durasinya
8. Durasi lagu yang diputar
9. Auto ShutDown Settings
10. Tampilan Visulisasi
11. Visualization menu
12. Equalizer (show/hide)
13. Playlist (show/hide)
14. Scroll
15. Berhubungan dengan Playlist (New, Open, Close,Rename, Save,Clear)
16. Untuk pindah folder
17. Advanced Search (mencari lagu yang diinginkan)
18. Pengurutan playlist
19. Mengirimkan File dll.
20. Menghapus lagu
21. Menambahkan lagu
22. Playlist
23. Bulatan yang bisa kamu tandai dan tidak
24. Main menu (sama seperti [1])
25. Memutar lagu dari awal, menjeda lagu, memberhentikan lagu, memutar lagu sebelumnya , dan memutar lagu sesudahnya
26. Shuffle (on/off) mengacak urutan lagu
27. Repeat (on/off) mengulangi 1 lagu terus menerus

Aimp Pictures, Images and Photos


Aimp memiliki Fasilitas,seperti :
1. transisi music satu ke music yang lainnya seperti menyatu, jadi kamu akan mengira sedang mendengarkan musik di Radio.
2. Saat kamu meminimize AIMP ini, tampilannya akan

Yang letaknya bisa kamu pindah-pindah kemana saja, tampilan tersebut akan terus ada walaupun kamu sedang membuka aplikasi yang lain.
3. Paling enak dengerin musik sambil menyanyi, di AIMP ,kamu bisa menyisipkan lirik di setiap lagu yang ada di playlist kamu, dengan cara : klik kanan lagu yang ingin kamu sisipkan liriknya, lalu pilih File info atau langsung saja F4, akan ada jendela AIMP2:Quick Tag Editor , nah kamu klik lyrics lalu kamu bisa mengetikkan atau men-paste liriknya.
4. Selayaknya Media Player, kamu juga bisa memberikan Rank(peringkat) setiap lagu, dengan cara klik F4 ke lagu yang bersangkutan.
5. Skinsnya juga bisa kamu ganti-ganti, defaultnya ada 2 macam skins : Euphoria, AIMP DevTeam dan Hameleon, AIMP DevTeam. Untuk ganti-ganti warna, kamu babas pilih warna apa saja. Berbagai Skins juga bisa kamu download (http://www.aimp.ru)
6. kamu bisa menaruh beberapa daftar musik yang kita suka di AIMP2, kalaupun kamu dah bosan dengan salah satu lagu atau beberapa lagu, kamu tidak perlu menghapus(remove) lagu tersebut dari Playlist, tetapi cukup kamu klik aja bulatan yang ada di samping lagu yang bersangkutan[23]. Bila bulatan tidak berwarna sama seperti warna tema, maka lagu itu akan di lewatkan ke lagu berikutnya. Jadi, kalau mau dengerin lagu itu lagi bisa klik bulatannya lagi.
7. Kalau kamu kerepotan gara-gara playlist kamu terlalu banyak lagu, padahal lagi ingin mendengarkan salah satu lagu misalnya C21-Cuts Deep Inside, kamu bisa langsung klik icon Lup [17]atau ketik aja di QuickSearch lagu yang ingin kamu cari.
8. Visualisasinya [11] seperti analog meter, CoR’s Aorta 1.1, Punkie 1.6, Pixel Ballet ver .25, The Rabbit Hole TEST v1.1 dan Xoo v1.0 :: mindcube juga tidak kalah dengan media player lainnya dan visulisasinya juga bisa kamu download (http://www.AIMP.ru) ,
9. Kamu juga bisa mengganti bahasa untuk penggunaan AIMP2 ini, ada bahasa Inggris, Arab, Thailand, Portugis, Catalan,Rusia, Ceko, Perancis, Jerman, Hungaria, Italia, Jepang, Korea, Polandia, Serbia,Rumania, Slovenia, Spanyol, Swedia dll. Sayangnya belum ada bahasa Indonesia.
10. di AIMP2 ini ada AutoShutdown yang bisa kamu gunakan untuk berjaga-jaga kali aja ketiduran [9]. Hemat Energi !!!
Masih banyak fasilitas-fasilitas lainnya, yang bisa kamu rasakan kalau kamu dah nyoba AIMP2 di komputer/Laptop kamu.

oh iya ada keluhan yg mungkin simple namun byk yg kesulitan mencarinya..

    tanya : gan ini kok repeat kok klo di nyalain lagu yg diplay di ulang" terus gak ke lagu lainnya ?

    jawab : Matiin dulu repeat nya, trus klik kanan tombol Repeat, terakhir pilih Repeat playlist 

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar