Sekilas

Minggu, 07 Juli 2013

Cara Membuka Rekening di Bank

Cara Membuka Rekening di Bank sebenarnya hampir sama antara bank satu dengan bank lainnya. Entah itu BCA, Mandiri, BRI, Muamalat, BNI, dan bank lainnya biasanya mensyaratkan KTP dan uang pangkal untuk membuka rekening di bank. Hampir semua bank mensyaratkan bahwa KTP dan tempat mendaftar atau membuka rekening adalah sama dalam satu daerah. Kecuali untuk beberapa bank membolehkan KTP dari daerah mana saja untuk membuka rekening di bank mereka.

Inilah cara membuka rekening di bank BCA dan bank lainnya.

1. Siapkan KTP asli, KTP ini daerahnya harus sama dengan bank tempat membuka rekening. Jika tidak, biasanya bank akan meminta surat keterangan dari RT atau Kepala Desa untuk keterangan tinggal.

2. Siapkan uang pangkal, setiap bank berbeda, pada tahun 2011 BCA mensyaratkan uang pangkal Rp 500.000, Muamalat hanya mensyaratkan Rp 100.000. Tenang saja, setelah mendapatkan ATM, kita bisa mengambil uang tersebut kembali.

3. Menuju ke bank, dan ambil antrian, beruntung jika tidak mengantri. Antrian untuk teller dan untuk membuka rekening berbeda, jika bingung, tanya saja ke pak satpam, biasanya pak satpam baik kok icon_smile .

4. Ikuti saja apa yang diinstruksikan petugasnya, biasanya akan disuruh memilih jenis tabungan, pilih saja sesuai kebutuhan kita.

5. Done, setelah rekening dibuat, tinggal tunggu ATM aktif sampai bisa kita gunakan untuk transaksi di ATM.

Catatan:

- Kelebihan dari BCA, kita bisa ambil semua uang di rekening hingga Rp 0, tapi ketika saldo terisi lagi, akan berkurang jika biaya administrasi bulanan kita masih ngutang icon_biggrin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Galihghung
2009 - 2016