F Blackberry : Hasil Foto tidak muncul di Media - galihghungs blog

Blackberry : Hasil Foto tidak muncul di Media

“ Hasil foto kok tidak muncul di media ? “

Ya…mungkin itulah sekilas yang pernah saya rasakan ketika mengambil beberapa foto dan begitu ingin mentransferkannya kepada teman ternyata foto yang tadi diambil itu tidak ada di media…

Agak sedikit panik memang…karena moment dari foto itu MUNGKIN agak sedikit penting… haha

Apalagi untuk saya yang yang baru dapat dikatakan baru memakai BB agak sedikit kelimpungan..

apakah BB saya rusak…?

 

Tapi setelah saya coba utak-atik dan cari dari beberapa sumber…

ada beberapa hal yang dapat mengakibatkan foto yg kita ambil tidak terdisplay pada media atau file di hanphone BB teman-teman…

 

MMC

Perangkat tambahan seperti MMC mungkin bisa menjadi sebuah keuntungan ketika kita membutuhkan kapasitas memori yang berlebih, tetapi perlu disadari bahwa penggunaan MMC yang terlalu sering cabut-pakai dapat mengurangi umur MMC tersebut, sehingga permasalahan yang terjadi bisa karena MMC yang terkena virus, terblokir, ataupun telah rusak.

Selain MMC bisa juga karena memori internal yang dipunyai handphone teman-teman terlalu full karena banyaknya fitur dan aplikasi yang digunakan sehingga memori penyimpanan tidak mampu menyimpan foto teman-teman…

Operating Sistem

permasalahan yang ada bisa saja dari OS (sistem operasi) yang teman-teman gunakan mengalami gangguan ataupun crash sehingga perlu penginstallan atau updating OS, terkadang penggunaan fitur-fitur berlebihan pada smartphone dapat membuat kinerja OS sendiri menjadi lambat dan hati-hati akan serangan virus.

atau coba dilakukan wipe karena bisa saja ada file yang corrupt..

 

Tips dari saya..

Sebaiknya teman-teman check dlu apakah kapasitas memori BB teman-teman masih mmpunyai space untuk menampung foto ataupun tidak…karena berdasarkan kasus yang saya alami adalah saya tidak menggunkan MMC dan hanya memori internal saja sehingga foto yang diambil tidak muncul karena kapasitas memori yg tidak cukup…

tetapi ketika sya coba pindahkan beberapa file (sehingga space yang ada semakin banyak) dan coba restart BB saya, alhasil foto yang diambil masih ada…

Alhamdulillah foto itu masih ada…karena menurut sya agak langka ketika kita bisa berfoto di ruang konferensi pers KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) karena biasanya orang datang ke KPK selain jadi saksi, pasti koruptor….. haha

Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua

Senyum dengan mulut terbuka

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar